Print this page

Tahapan Wawancara Program Credit Earning Professorship Tahun 2019

23 April 2019

Program Professorship adalah program beasiswa yang diberikan oleh Tahir Foundation bekerja sama dengan Fakultas Hukum Universitas Andalas. Program professorship memiliki beberapa program diantaranya adalah : Post Doctoral Program, Persiapan kelas internasional, Konferensi, Workshop Penulisan Jurnal internasional, credit Earning  dan lain-lain. Panitia Program Professoship dibawah naungan Prof. Dr. Zainul Daulay telah membuka kesempatan bagi dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa S-1, S-2 dan S-3  sejak awal bulan Februari hingga 31 Maret 2019.

Program credit Earning  adalah program yang didesain khusus untuk mahasiswa S-1, S-2,S-3  untuk mengikuti perkuliahan di universitas luar negeri dan mendapatkan pengalaman sebagai mahasiswa internasional.  Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan hukum mahasiswa  sehingga siap bersaing ditingkat internasional.

Khusus program credit earning, panitia telah melakukan proses preliminary selection untuk berkas yang masuk ke secretariat. Terdapat 6 (enam) mahasiswa yang lanjut ke tahap seleksi wawancara yaitu: 1. Yovan Adhiyaksa; 2. M. Ramzy Muliawan; 3. Alifya Tyasa; 4. Muhammad Nabil; 5. Fely Oktariani; dan 6. Esy El Star.
Proses seleksi wawancara dilaksanakan pada tanggal 22 April 2019 di ruang sidang dekanat. Adapun yang menjadi pewawancara dalam seleksi ini adalah : Prof. Dr. Zainul Daulay, S.H.,M.H., Dr.Nani Mulyati, S.H.,M.Cl., Dr Hillarie Tegnan, Dr.Ferdi, S.H.,M.H. dan Feri Amsari, S.H.,M.H.,LL.M.

Wawancara dilakukan untuk untuk mengetahui motivasi, perencanaan, dan kegiatan akademik yang akan mereka lakukan selama program credit earning berlangsung yaitu 3-4 bulan di negara tujuan.

Credit earning adalah program pertama yang dikelola oleh program professorship yang akan mendanai keseluruhan pendanaan  (fully funded) selama program berlangsung. Adapun biaya yang dikover adalah sebagai berikut  biaya credit earning, biaya visa, biaya hidup, tiket pulang pergi, dan biaya akomodasi selama kegiatan.
Panitia seleksi akan memilih mahasiswa terbaik untuk dikirimkan mengikuti program credit Earning  di beberapa universitas di dunia seperti di Amerika Serikat, Eropa, Australia dan Asia. Sesuai perencanaan panitia mahasiwa terpilih akan berangkat pada pertengahan Agustus – September 2019. Pengumuman peserta terpilih dapat dilihat dilaman website fakultas.

1.jpeg 2.jpeg 3.jpeg

4.jpeg

Read 278 times