Tim KTI FHUA Meraih Juara 2 Dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Parahyangan Legal Competition 2019

06 Mei 2019

Fakultas Hukum Universitas Andalas (FHUA) meraih posisi kedua dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) Nasional Parahyangan Legal Competition 2019. Kegiatan ini diselenggarakan pada 26 - 28 April 2019 oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Hukum (HMPSIH) Universitas Katolik Parahyangan. Adapun posisi pertama diraih oleh Universitas Diponegoro dan posisi ketiga diraih oleh Universitas Gajah Mada.

Sebelumnya, para peserta LKTI dari berbagai universitas menyerahkan berkas karya tulis ilmiah untuk diseleksi. Berdasarkan hasil seleksi, terpilih 6 tim yang lolos ke babak final yang selanjutnya melakukan presentasi pada 27 April 2019 di Fakultas Ekonomi Universitas Katolik Parahyangan. Keenam tim yang lolos ke babak final tersebut ialah Frans Kaisepo (Universitas Diponegoro), K.H. Zainul Arifin (Universitas Andalas), Dr. K.H. Idham Chalid (Universitas Gadjah Mada), Dr. G.S.S.J Ratulangi (Universitas Indonesia), Dr. Tjiptomangunkusumo (Universitas Brawijaya) dan Tjut Meutia (Universitas Pelita Harapan).

Pada babak final, Tim KTI FHUA melakukan presentasi karya tulis ilmiah di hadapan dewan juri dengan judul “Formulasi Contractual Justice Assessment untuk Menentukan Dimensi Keadilan Sosial dalam Perjanjian Kredit Bank” dimana pembuatan karya tulis ilmiah kali ini dibimbing oleh salah seorang dosen bagian hukum perdata, Hj. Zahara, S.H., M.H. Kemenangan Tim LKTI FHUA kali ini mengakhiri penantian panjang gelar juara di bidang karya tulis ilmiah yang sebelumnya Tim KTI FHUA memenangkan LKTI pada tahun 2017 atau 2 tahun yang lalu. Dan juga, berdasarkan seleksi berkas LKTI, Tim LKTI FHUA menempati posisi pertama dalam penilaian berkas (best paper) yang sebelumnya Tim KTI FHUA meraih gelar best paper dalam LKTI Sciencesational FHUI pada akhir tahun 2018 lalu. Hal ini cukup membuktikan bahwa mahasiswa FHUA semakin kreatif dan inovatif dalam membuat suatu karya tulis ilmiah sehingga FHUA kembali diperhitungkan dan diwaspadai dalam perlombaan di bidang penulisan khususnya karya tulis ilmiah.

Sekali lagi, selamat kepada Abdillah Mabrur dan Haresna yang telah meraih Juara 2 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional Parahyangan Legal Competition 2019.

Read 171 times