Buka Bersama Klinik Etik Dan Hukum Fakultas Hukum Universitas Andalas

16 Mei 2019

Padang, 15 Mei 2019. Klinik Etik dan Hukum Angkatan Ke-V Tahun 2019 Kerjasama Komisi Yudisial RI dan Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Andalas mengadakan buka bersama. Agenda buka bersama ini dilaksanakan dengan hikmat oleh seluruh peserta Klinik Etik dan Hukum serta para panitia.

Klinik Etik dan Hukum kali ini merupakan pertemuan Ke-3 dengan materi Contempt Of Court. Pertemuan ini dihadiri langsung oleh Bapak Dr. Najmi, S.H., M.H selaku Ketua Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Andalas dan Bapak Beni Kharisma Arrasuli, S.H.I., LL.M selaku dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas. Materi Contempt Of Court ini diberikan langsung oleh Bapak H. Ilhamdi Taufik, S.H.,M.H yang juga merupakan dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas. Materi ini menyajikan informasi dan pengetahuan mengenai Definisi COC, teori-teori COC, kewajiban hakim dipersidangan, serta hak dan kewajiban para pihak dan audiens dipersidangan. “Seorang hakim yang baik ialah hakim yang mampu menjalani profesinya dengan jujur dan bijaksana” itulah kalimat yang diucapkan oleh Bapak H. Ilhamdi Taufik,S.H.,M.H kepada para peserta Klinik Etik dan Hukum, jikalau suatu saat nanti peserta menduduki jabatan sebagai seorang hakim.

Setelah pemberian materi, panitia Klinik Etik dan Hukum mengumumkan 5 (lima) orang peserta terbaik penulisan Esai dengan tema “ Contempt Of Court”. Lima orang peserta ini ialah, Rafif Wafi, Hilma Putri Handayani, Alfian Maulana, Arda Rahayu dan Esy El Star Revolusi. Para peserta pemenang penulisan esai terbaik ini mendapatkan hadiah serta kenangan berupa buku, sertifikat dan gantungan kunci Klinik Etik dan Hukum.

Para perserta, Panitia, dan dosen yang menghadiri agenda Klinik Etik dan Hukum ini selanjutnya melaksanakan sholat maghrib berjama’ah yang langsung di imami oleh bapak H. Ilhamdi Taufik, S.H., M.H. Setelah melaksanakan sholat maghrib berjama’ah dilanjuti dengan buka bersama seluruh peserta, panitia, dan dosen yang menghadiri pertemuan Klinik Etik dan Hukum ini. Buka bersama ini berjalan dengan hikmat dan sesekali bercanda gurau yang membuat suasana buka bersama semakin terasa akrab satu sama lain. Salah seorang peserta Klinik Etik dan Hukum yaitu Muhammad Nugraha Habibi berkata “saya sangat senang dapat bergabung di Klinik Etik dan Hukum ini, apalagi dengan adanya agenda buka bersama ini membuat kami para peserta Klinik Etik dan Hukum semakin akrab dalam menjalin silahturahmi.” Agenda ini ditutup dengan sesi foto bersama.

Read 119 times