PPID Fakultas Hukum Universitas Andalas
Dengan lahirnya Undang-Undang No. 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP) maka sudah menjadi tugas dan setiap badan publik untuk mengadopsi dan mengatur skema publik demi mendukung tujuannya tersebut. Skema publik memfasilitasi pemberitaan yang mendukung informasi, memainkan peranan penting dan memberikan keterbukaan yang lebih luas dan transparan dalam sektor publik.Informasi mengenai regulasi dapat anda dapatkan pada website Komisi Informasi. Adapun dokumen regulasi pemerintah mengenai keterbukaan informasi publik bisa anda lihat pada tautan ini.
Profil PPID Fakultas Hukum Universitas Andalas
Berdasarkan Komitmen tersebut Fakultas Hukum Universitas membantu tim Pengelola informasi dan Dokumentasi yang terdiri dari :
1. Sebagai Atasan PPID Pelaksana Fakultas Hukum (Dekan)
2. Sebagai PPID Pelaksana Fakultas Hukum (Kepala Kantor)
3. Sebagai Koordinator Operasional Layanan Informasi Publik
4. Sebagai Petugas Bidang Layanan Informasi Publik
5. Sebagai Petugas Layanan Sengketa Informasi
Waktu Layanan | Waktu Istirahat |
---|---|
Senin - Kamis 07.30 - 16.00 WIB | Senin - Kamis : 12.00 - 13.30 WIB |
Jumat : 07.30 - 16.30 WIB | Jumat : 12.00 - 14.00 WIB |
Layanan informasi |
Informasi Publik |
---|---|
*Formulir Permohonan Informasi Publik |
Informasi Yang Wajib Disediakan (Berkala)
1. Profil Fakultas
a. Alamat dan Kontak
1. Fakultas Hukum Universitas Andalas
Telp : +62-751-72985
Fax : +62-751-778109
Email Sekretariat : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Alamat : Gedung Dekanat Fakultas Hukum Universitas Andalas, Limau Manis, Padang, Sumatera Barat
2. Kampus Pancasila Pascasarjana
Telp : +62-751-72985
Fax : +62-751-778109
Email Sekretariat : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.
Alamat : Jl. Pancasila No.10, Belakang Tangsi, Kec. Padang Baru., Kota Padang, Sumatera Barat
2. Profil Pimpinan Fakultas
c. LHKPN/LHKASN pada Periode Tahun Sebelum Untuk Pemimpin Fakultas hingga 3 Level ke Bawah
3. Informasi Kegiatan dan Kinerja Perguruan Tinggi
b. Agenda Terkait Pelaksanaan Tugas Perguruan Tinggi Tahun Berjalan
c. Informasi Layanan Terkait Hak- Hak Masyarakat Tahun Berjalan
d. Penerimaan Calon Pegawai (Tahun Penerimaan Terakhir)
e. Laporan Akuntabilitas Kinerja Tahun Sebelumnya
4. Informasi Keuangan Perguruan Tinggi
a. Laporan Keuangan Perguruan Tinggi Tahun Sebelumnya yang telah diaudit.
b. Laporan Realisasi Anggaran (LRA)
c. LHKPN/LHKASN pada Periode Tahun Sebelum Untuk Pemimpin Fakultas hingga 3 Level ke Bawah
f. Informasi Keuangan Berkaitan Hak & Kewajiban mahasiswa (UKT, Beasiswa, dll)
g. Mengumumkan Informasi Realisasi Penggunaan Tahun Berjalan
h. Informasi Keuangan Lainnya
3. Surat Pengantar Ringkasan Eksekutif
5. Informasi Laporan Akses Informasi Fakultas Hukum
Ringkasan Laporan Permohonan Informasi Publik
6. Informasi Laporan Tata Cara Permohonan Informasi Publik Perguruan Tinggi
a. Tata Cara Permohonan Informasi Publik
b. Tata cara pengajuan keberatan dalam permohonan informasi
7. Informasi Pengadaan Barang dan Jasa Perguruan Tinggi
a. Pengadaan Barang dan Jasa Perguruan Tinggi Tahun Berjalan
b. Mekanisme pengadaan barang dan jasa melalui SIRUP, LPSE atau bentuk lainnya
8. Data Statistik Universitas Andalas
f. Data Statistik Pelatihan Dosen
g. Data Statistik Jurnal Internasional
h. Data Statistik Seminar Internasional
i. Data Statistik Perpustakaan
j. Data Statistik tentang Lowongan Pekerjaan
k. Data Statistik Bidang Kerja Sama
m. Data Statistik Kegiatan Pengawasan Internal
n. Data Statistik tentang Kepuasan Pengguna Jasa Layanan UNAND
9. Informasi Penerimaan Mahasiswa Baru
c. Jumlah penerimaan mahasiswa baru
10. Jumlah Permohonan dan Keberatan Informasi Publik
a. Jumlah Permohonan & keberatan informasi publik Tahun 2020
b. Jumlah Permohonan & keberatan informasi publik Tahun 2021
11. Informasi mengenai Tata Cara Permohonan Informasi Publik Perguruan Tinggi
Tata Cara Permohonan Informasi Publik
12. Informasi mengenai Pengajuan Keberatan serta Penyelesaiaan sengketa informasi publik
13. Informasi mengenai Pengadaan Barang dan Jasa Perguruan Tinggi
Pengadaan barang dan jasa Perguruan Tinggi tahun 2016
Data Perbendaharaan dan Inventaris Barang Milik Negara
14. Surat Keputusan Pengelolaan Informasi Publik (SK PPID)
15. Daftar Informasi Publik
16. Maklumat Pelayanan Informasi Publik
Maklumat Pelayanan Informasi Publik
17. Laporan Layanan Informasi Publik
Laporan Layanan Informasi Publik 2021
Laporan Layanan Informasi Publik 2022
18. Laporan Survei Kepuasan Layanan Informasi Publik
Laporan Survei Kepuasan Layanan Informasi Publik
19. Fasilitas/Kelengkapan Layanan Informasi Publik
20. Klasifikasi Informasi Yang Dikecualikan
Informasi Yang Wajib Disediakan Setiap Saat
1. Informasi Regulasi Perguruan Tinggi
Regulasi yang telah disahkan/ditetapkan oleh Perguruan Tinggi
2. Informasi Daftar Informasi Publik Perguruan Tinggi
Daftar Informasi Publik (DIP) yang Berada di Bawah Penguasaan Perguruan Tinggi
3. Informasi Peraturan, Keputusan, dan/atau Kebijakan Perguruan Tinggi
a. Peraturan, Keputusan, dan/atau Kebijakan yang Telah Ditetapkan oleh Perguruan Tinggi
4. Informasi Surat-surat Perjanjian dengan Pihak Ketiga Perguruan Tinggi
c. Daftar Mitra Kerjasama Nasional & Internasional
5. Informasi tentang Organisasi, Administrasi, Kepegawaian, dan Keuangan Perguruan Tinggi
a. Pedoman Pengelolaan Organisasi, Administrasi, Personil, dan Keuangan
b. Profil Lengkap Pemimpin dan Pegawai
c. Anggaran Secara Umum dan Laporan Keuangan Perguruan Tinggi Termasuk Unit Pelaksana Teknis
d. Data Statistik yang Dibuat dan Dikelola oleh Perguruan Tinggi 3 (tiga) Tahun Terakhir
6. Informasi Keuangan Perguruan Tinggi
b. Laporan tentang Data Aset (Barang Milik Negara)
7. Rencana strategis dan rencana kerja Badan Publik 2023
Rencana strategis dan rencana kerja Badan Publik
8. Informasi Pedoman Pelayanan Perguruan Tinggi
a. Formulir Permohonan Informasi dan tanda terima permohonan informasi
b. Formulir Pengajuan Keberatan
c. Rekap Register Permohonan Informas
d. Informasi tentang Prosedur Kerja Pegawai Badan Publik Berkaitan dengan Pelayanan Umum
e. Standar Operasional Prosedur Pelayanan Informasi Publik
f. Sarana dan prasarana pelayanan informasi publik
9.Informasi Laporan Pelayanan Infomasi Publik Perguruan Tinggi
a. Informasi Mengenai Kegiatan Pelayanan Informasi Publik tahun Sebelumnya
b. Laporan Akses Informasi Publik Badan Publik Tahun Sebelumnya
10. Rencana Strategis Dan Rencana Kerja Perguruan Tinggi
Rencana Strategis Dan Rencana Kerja Perguruan Tinggi
11. Daftar Penelitian yang Dilakukan Perguruan Tinggi
Daftar Penelitian yang Dilakukan Perguruan Tinggi
12. Hasil-hasil Penelitian yang dilakukan Perguruan Tinggi
Hasil-hasil Penelitian yang dilakukan Perguruan Tinggi
13. Informasi tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana Perguruan Tinggi
Informasi tentang Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Pelaksana Perguruan Tinggi
14. Dokumen informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala Tahun 2023
No | Informasi Tersedia Setiap Saat | Bukti Pelaksanaan |
---|---|---|
1 | Dokumen informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkalaTahun 2023 meliputi: | |
a | Dokumen program-program atau kegiatan Tahun 2023 PTN sesuai dengan tugas dan fungsi yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, sumber anggaran, besaran anggaran. | Lihat |
b | Dokumen program-program atau kegiatan PTN yang sedang dilaksanakan Tahun 2023 yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, realisasi anggaran, pencapaian kegiatan | Lihat |
c | Dokumen program-program atau kegiatan PTN yang telah dilaksanakan yang sekurang-kurangnya memuat nama program/kegiatan, realisasi anggaran, pencapaian kegiatan | Lihat |
d | Dokumen laporan keuangan hasil audit Tahun 2022 lengkap terdiri dari CALK, LRA, Neraca dan Daftar Aset dan Investasi | Lihat |
e | Dokumen keuangan tahun 2023 dalam bentuk DIPA dan RKA-KL Tahun 2023 | Lihat |
f | Menyediakan dokumen pengadaan barang dan jasa yang telah diumumkan, selesai tender dan telah serah terima pekerjaan Tahun 2023 meliputi: | |
1. Kerangka Acuan Kerja (KAK); | Lihat | |
2. Harga Perkiraan Sendiri (HPS) serta Riwayat HPS; | Lihat | |
3. Spesifikasi Teknis; | Lihat | |
4. Rancangan Kontrak; | Lihat | |
5. Dokumen Persyaratan Penyedia atau Lembar Data Kualifikasi; | Lihat |
15. Dokumen Surat-surat perjanjian dengan pihak ketiga berikut dokumen pendukungnya;
a. Daftar Memorandum of Understanding (MoU) Tahun 2021-2023
b. Surat Perjanjian Kemitraan Tahun 2021-2023
c. Surat Perjanjian Swakelola Tahun 2021-2023
d. Surat Penugasan atau Surat Pembentukan Tim Swakelola Tahun 2021-2023
e. Daftar Dokumen Kontrak Tahun Tahun 2021-2023
16. Dokumen Surat menyurat pimpinan atau pejabat PTN dalam rangka pelaksanaan tugas, fungsi, dan wewenangnya 2021-2023
17. Dokumen Persyaratan perizinan, izin yang diterbitkan dan/atau dikeluarkan berikut dokumen pendukungnya, dan laporan penaatan izin yang diberikan 2021- 2023
18. Dokumen Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang ditemukan dalam pengawasan internal serta laporan penindakannya 2021-2023
19. Dokumen Jumlah, jenis, dan gambaran umum pelanggaran yang dilaporkan oleh masyarakat serta laporan penindakannya 2021-2023
20. Dokumen Informasi dan kebijakan yang disampaikan pejabat publik dalam pertemuan yang terbuka untuk umum 2021-2023
Informasi Serta Merta
Informasi yang wajib di umumkan secara Serta-merta adalah suatu informasi yang dapat mengancam hajat hidup orang banyak dan ketertiban umum yang meliputi : Prosedur Evakuasi Keadaan Darurat. ( Undang-Undang No 14 Pasal 10 Tahun 2008)
Informasi Dikecuali
Dalam Undang Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik telah diatur bahwa tidak semua informasi wajib dibuka untuk publik. Sejumlah informasi kriteria tertentu dikategorikan informasi dikecualikan atau tidak wajib disediakan Badan Publik.