06 Maret 2019

Telah dibuka kesempatan bagi seluruh Dosen dan Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Andalas untuk mengikuti Program Professorship yang terdiri dari Creadit Earning, Persiapan Kelas Internasional, Konferensi Internasional, Lecture Series, Pelatihan Jurnal, Program Penerjamahan Buku, dan Post Doctoral. Untuk informasi lebih lanjut dapat dilihat pada leaflet dibawah ini.

Download Formulir Pendaftaran :

Formulir Pendaftaran Dosen

Formulir Pendaftaran Mahasiswa

 

19 Oktober 2015

Vaflet tentang Unit Kemitraan Kompolnas, di Fakultas Hukum Unand.

Sebagai informasi awal bagi warga masyarakat yang hendak menyampaikan

suara dan keluhan terhadap kinerja Kepolisian RI di di Sumatra Barat.

*Admin Multimedia Fhuk Unand*

25 November 2015

Fakultas Hukum Unand. Pada hari Rabu, tanggal 18 November 2015, mengadakan acara lokakarya Kurikulum Perguruan Tinggi Berbasis KKNI. Narasumber yang dihadirkan adalah Prof. Dr. Johanes Gunawan, SH., LL.M. Sesi pertama ini dimoderatori oleh Dr. Shinta Agustina, SH.,MH. (Wakil Dekan I Fak. Hukum). Hal penting yang disampaikan narasumber adalah penyusunan kurikulum Perguruan Tinggi, harus dimulai dari menentukan profil lulusan Perguruan Tinggi tersebut. Dengan demikian dapat ditetapkan kompetensi lulusan sesuai dengan profil tersebut. Dalam hal ini kompetensi lulusan harus memenuhi standar Kompetensi Kerja dalam KKNI.

Menurut Prof. Johanes, standar kompetensi lulusan menentukan Capaian Pembelajaran (CP), yang ditujukan oleh Attitude, Knowledge, dan Skill (General Skill serta Special Skill). Untuk menghasilkan lulusan yang memenuhi kualifikasi Nasional dan Asean, disamping memenuhi standar kompetensi KKNI, diperlukan juga standarisasi dari Asean Quality Reference Framework (AQRF).

Setelah istirahat sholat dan makan, acara dilanjutkan dengan persentasi Prof.Dr. Bernadette, SH., M.HUM, CN, yang dimoderatori oleh Dr. Zainul Daulay, SH.,MH. (Dekan Fak. Hukum).

Prof.Dr. Bernadette, SH., M.HUM, CN menyampaikan tentang  Capaian Pembelajaran    (Learning Outcomes). CP disusun dengan pernyataan tentang apa yang diharapkan dapat diketahui atau dapat dilakukan oleh mahasiswa sebagai hasil dari proses pembelajaran. Outcomes ditunjukkan melalui pengetahuan, keterampilan, sikap dan nilai.

Acara dilanjutkan dengan pemberian cendramata dari Dekan  Fakultas Hukum Unand kepada Prof. Johanes dan Prof. Bernadette yang dilanjutkan dengan foto bersama.

Sebelum ditutup, acara dilanjutkan dengan penyampaian perlunya upaya bersama untuk penjaminan mutu Fakultas Hukum Universitas Andalas, oleh Ketua Bapem Prof. Dr. Yuliandri,SH., MH. 

*Admin Multimedia*

25 November 2015

Kepada mahasiswa Fak. Hukum Universitas Andalas 

Untuk Mendownload Jadwal UAS Ganjil Tahun 2015/2016

Silahkan Klik Disini 

*Admin Multimedia Fhuk Unand*