11 Mei 2016

PENGUMUMAN JADWAL UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP 2015/2016 

FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS ANDALAS

Diumumkan kepada Dosen, Tenaga Kependidikan dan Mahasiswa/I S1 Fak. Hukum Univ. Andalas.
JADWAL UJIAN AKHIR SEMESTER GENAP 2015/2016, Sudah bisa di Download,
Untuk mendownloadnya Pengantar UAS Genap 2015-205    silahkan Klik Disini
Untuk mendownloadnya SK UAS Genap 2015-205                  silahkan Klik Disini
Untuk mendownloadnya Jadwal UAS  Genap 2015-205         silahkan Klik Disini
Demikian Diumumkan Atas Perhatiannya di ucapkan Terima Kasih.
 
Admin Multimedia Fak. Hukum Unand
17 Mei 2016

Hasil selalu berbanding lurus dengan usaha. Alhamdulillah, juara I Lomba Karya Tulis Ilmiah  (LKTI) Gadjah Mada Legal Research and Innovation (GALERI) 2016 berhasil kami raih. Acara ini diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada pada tanggal 28 – 30 April 2016. Karya Tulis Ilmiah ini kami beri judul “Regulasi Penggunaan Tenaga Kerja Asing dalam Rangka Berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN”. Proses pembuatan karya tulis ini membutuhkan waktu selama kurang lebih satu bulan, tentunya tidak luput dari berbagai hambatan maupun tantangan yang selalu menghadang.

                Alhamdulillah, berkas yang kami kirim pada tanggal 10 April 2016 terpilih sebagai salah satu dari 10 delegasi yang lolos dan berhak mempresentasikan karya tulisnya di Fakultas Hukum Universita Gadjah Mada. Perjuangan kami kembali berlanjut untuk mempersiapkan presentasi sebaik mungkin. Di samping itu, kami juga harus menyelesaikan administrasi dengan waktu satu minggu sebelum keberangkatan. Disinilah rintangan kembali hadir. Rasa pesimis untuk tidak berangkat timbul dikarenakan keterbatasan dana, proses dari fakultas juga universitas yang memakan banyak waktu, serta fasilitas yang kurang memadai dari pihak GALERI sendiri. Namun, semua ini bisa dilalui berkat dukungan, motivasi, dan do’a dari orangtua, pembimbing, pihak fakultas, serta keluarga KOMBAD Justitia untuk tetap melanjutkan perjuangan.

                Kamis, 28 April 2016 kami berangkat menuju Yogyakarta. Satu malam suntuk di penginapan kami habiskan untuk latihan sebelum presentasi esok paginya dengan urutan pertama. Disaat delegasi dari Fakultas Hukum Universitas Andalas diumumkam sebagai juara pertama LKTI GALERI 2016, rasa bahagia dan haru menyelimuti hati kami. Merupakan suatu kebanggaan dapat mengharumkan almamater hijau Universitas Andalas di Kota Pelajar, mengungguli rekan-rekan dari Universitas Indonesia sebagai juara II dan Universitas Padjajaran di urutan ke-III.

Terima kasih kami ucapkan kepada orangtua atas doa dan nasehatnya, kepada Ibuk Dr.Khairani, S.H., M.H. yang telah membimbing kami dari awal pembuatan KTI, Bapak Khairul Fahmi, S.H., M.H. selaku Pembina KOMBAD Justitia, keluarga KOMBAD Justitia yang tidak mengenal waktu dan tempat telah memberikan dukungan baik moril maupun materil, pihak fakultas atas bantuan dan dukungannya.  Semoga generasi penerus berikutnya dapat menjadikan hal ini sebagai motivasi agar jangan terlalu cepat menyerah. Jika telah memulai sesuatu maka selesaikan hingga akhir, jangan berhenti di tengah peperangan, tetap lakukan yang terbaik. Tetap semangat mengibarkan bendera Fakultas Hukum Universitas Andalas baik di kancah nasional maupun internasional.

17 Mei 2016

Sumitra Abdi Negara, Wenny Purnama Yantje, Prima Widya Putri, Emiliya Febriyani, Dwiyanti Adesra Putri, Fandi Kurniawan dan Jihan Mutia Fadilla Ilhamdi Taufik, SH., MH., Charles Simabura, SH., MH., Beni Kharisma Arrasuli, SH., MSi.,  

Berkat yakin dan kerja keras tim debat fakultas hukum yang terdiri dari 7 orang personil tangguh dan para pelatih beserta dukungan yang besar dari Fakultas Hukum Universitas Andalas sehingga Tim Debat mampu melaju ke babak final debat Mahkamah Konstitusi, bertemu dengan Universitas Indonesia dengan mosi Perpanjangan Kontrak PT Freeport. Tim berusaha semaksimal mungkin bermain di posisi Pro namun Allah menentukan lain sehingga tim harus puas untuk menjadi Juara II Regional Barat.

Perjalanan panjang yang dilalui telah mampu menumbangkan 4 universitas besar di regional barat yaitu Universitas Jambi, Universitas Sumatera Utara yang merupakan rekan satu chamber dari tim debat fakultas hukum. Berhasil keluar sebagai juara chamber memberikan tantangan yang lebih besar untuk tim. Dimana tim berhadapan dengan Universitas Pakuan di Perempat final kemudian Universitas Padjajaran di Semi Final. Semua universitas ternama tersebut mampu di “libas” oleh tim karena doa dan dukungan berbagai pihak.

Tidak hanya perjuangan, tetapi kami semua mendapatkan pengalaman yang sangat luar biasa yang Insyaallah akan mampu membentuk kami semua menjadi pribadi yang lebih baik. Pelajaran-pelajaran selama membahas mosi dan prakteknya merupakan ilmu yang bermanfaat untuk masa depan kami.

Kini saatnya untuk melangkah maju, masih ada tahap nasional yang harus ditaklukkan oleh tim  tentunya dengan usaha yang harus lebih baik lagi. Pertemuan dengan 24 tim terbaik dari regional barat, tengah dan timur akan memberikan kejutan-kejutan tak terduga. Disiplin, keutuhan negara kesatuan, kerja keras dan doa menjadi kunci yang selalu dipesankan oleh para pelatih. Oleh karena itu, Kami mulai tahapan nasional ini dengan bismillahirrahmanirrahim dan semangat yang baru.

Terakhir sebagai kata penutup kiprah ini, satu kalimat pembakar semangat yang selalu berhasil membuat kami membara ketika berlomba, HANYA SATU KATA KAWAN-KAWAN , LAWAN !!!!!

19 Mei 2016

Untuk mendownload leaflet Program Pascasarjana Megister Ilmu Hukum Silahkan Klik Disini

Untuk mendownload leaflet Program Megister Kenotariatan Silahkan Klik Disini

Untuk mendownload leaflet Program Doktor  Silahkan Klik Disini 

Pendaftaran Pascasarjana dapat mengakses Website --> http://pmb.unand.ac.id/

*Admin Multimedia Fakultas Hukum*